LIGHT IT UP!
hello,sepertinya anda belum register.silahkan register terlebih dahulu untuk dapat bersosialisasi dengan Lighter lainnya Very Happy

LIGHT IT UP!

The Newest Indonesia Community
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Pengumuman untuk semua moderator & staff untuk memberikan absensi , baca lebih lanjut klik Disini
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar

Share | 
 

 negara di bawah kaki kita

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
fearless
Moderator


Jumlah posting : 134
Join date : 27.12.10
Age : 21
Lokasi : jakarta

PostSubyek: negara di bawah kaki kita   Mon 27 Dec - 20:33:17

Quote :
[SIZE="5"]tahaukah teman-teman negara apa yang ada di bawah kaki aga? alias negara di belahan bumi yang satunya lagi..???[/SIZE]
[SIZE="5"]nih penjelasannya gan:
Pernah terpikir dimana posisi di bumi yang tepat berada di bawah berlawanan dengan posisi kita? Waktu kecil mungkin ada yang pernah bilang bahwa kalau kita gali tanah di bawah kita sampai tembus di permukaan bumi di bawah kita, maka lokasinya itu di Cina. Ah, itu cuma dongeng masa kecil...


Kenyataannya Cina posisinya adalah tepat berlawanan dengan Argentina. Kalau Anda membuat peta yang menunjukkan dimana dua lokasi di belahan bumi saling berlawanan, nanti bentuknya akan mirip seperti ini:
Titik-titik berlawanan pada bumi dinamakan antipoda. Penasaran dimana lokasi yang tepat di bawah lokasi Anda berada? Ada Peta Antipode yang bisa menemukan antipode dari semua lokasi di bumi. Klik di sini.

Kebanyakan lokasi di bumi bakalan nemu antipode-nya masing-masing di lautan, maklum sebagian besar permukaan bumi ini lautan; dan beberapa beruntung menemukan antipode yang keren! Ini contohnya:

Kalo Anda di Jakarta menggali tanah sampe tembus ke bawah bumi, kira-kira nongolnya di mana ya... Ups, di Colombia, tepatnya di Bogotta.
* Bogota, Colombia <----------------------> Jakarta, Indonesia
Hmmm, bagaimana dengan kota Solo (TS punya banyak kenangan di sini) ? Wah, nembus di Venezuela, jack!

di mana lokasi agan? cari ya pake google earth.. hehehe[/SIZE]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Man.To.Man
Moderator


Jumlah posting : 588
Join date : 26.12.10
Age : 19
Lokasi : LightItUp-forum

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Mon 27 Dec - 20:40:39

wih baru tau nih :jempol2:
cara nyari taunya gimana man ?
tutor tutor :shy:

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
fearless
Moderator


Jumlah posting : 134
Join date : 27.12.10
Age : 21
Lokasi : jakarta

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Mon 27 Dec - 20:41:19

pake google earth
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Man.To.Man
Moderator


Jumlah posting : 588
Join date : 26.12.10
Age : 19
Lokasi : LightItUp-forum

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Mon 27 Dec - 20:45:42

dicoba dulu man go to tekape

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kaskustop1
Admin
Admin


Jumlah posting : 761
Join date : 26.12.10
Age : 18
Lokasi : Manado,indonesia

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Mon 27 Dec - 21:03:26

mantepp nih infonya!! klo jakarta di bolivia manado dimana yak??

_________________




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://lightitup.indonesianforum.net
SonOfHades
V.I.P user


Jumlah posting : 84
Join date : 29.12.10
Age : 23
Lokasi : somewhere in the earth

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Wed 29 Dec - 0:38:06

ane coba gali dulu dah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kaskustop1
Admin
Admin


Jumlah posting : 761
Join date : 26.12.10
Age : 18
Lokasi : Manado,indonesia

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Wed 29 Dec - 0:43:45

SonOfHades wrote:
ane coba gali dulu dah
wakakaka ngapain digali man???

_________________




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://lightitup.indonesianforum.net
Man.To.Man
Moderator


Jumlah posting : 588
Join date : 26.12.10
Age : 19
Lokasi : LightItUp-forum

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Wed 29 Dec - 9:16:21

SonOfHades wrote:
ane coba gali dulu dah

nyoba digali man ?
sampe 7 turunan ga akan ketemu man ngakak

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kaskustop1
Admin
Admin


Jumlah posting : 761
Join date : 26.12.10
Age : 18
Lokasi : Manado,indonesia

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Wed 29 Dec - 10:45:39

Man.To.Man wrote:
SonOfHades wrote:
ane coba gali dulu dah

nyoba digali man ?
sampe 7 turunan ga akan ketemu man ngakak
ngakak

_________________




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://lightitup.indonesianforum.net
bpc.indo
Moderator


Jumlah posting : 209
Join date : 29.12.10
Age : 26
Lokasi : bandung

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Wed 29 Dec - 16:11:31

kaskustop1 wrote:
Man.To.Man wrote:
SonOfHades wrote:
ane coba gali dulu dah

nyoba digali man ?
sampe 7 turunan ga akan ketemu man ngakak
ngakak

jangankan 7 turunan bisa2 seluruh keturunan gan Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Man.To.Man
Moderator


Jumlah posting : 588
Join date : 26.12.10
Age : 19
Lokasi : LightItUp-forum

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Wed 29 Dec - 18:19:25

bpc.indo wrote:
kaskustop1 wrote:
Man.To.Man wrote:
SonOfHades wrote:
ane coba gali dulu dah

nyoba digali man ?
sampe 7 turunan ga akan ketemu man ngakak
ngakak

jangankan 7 turunan bisa2 seluruh keturunan gan Very Happy
wkwkkwkw
ngakak

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
popoio
V.I.P user


Jumlah posting : 53
Join date : 29.12.10
Age : 23
Lokasi : Jakarta

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Mon 3 Jan - 11:21:25

wah.. bener juga man..

ane nga kepikiran klo sampe nerobos perut bumi...

btw nice thread
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/cubzz
CurutBotak
lighter


Jumlah posting : 25
Join date : 04.01.11
Age : 23
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Tue 4 Jan - 15:08:50

kalo tanahnya retak gw tinggal cemplung dah .
tau" udah di eropa :hero:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kaskustop1
Admin
Admin


Jumlah posting : 761
Join date : 26.12.10
Age : 18
Lokasi : Manado,indonesia

PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Wed 5 Jan - 22:17:01

CurutBotak wrote:
kalo tanahnya retak gw tinggal cemplung dah .
tau" udah di eropa :hero:
wakakakakaka ngayal banget man !!!! yang pasti ente hrus ngelewati bagian inti humi yang cairanya panas bukan main !!

_________________




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://lightitup.indonesianforum.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: negara di bawah kaki kita   Today at 6:08:37

Kembali Ke Atas Go down
 
negara di bawah kaki kita
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
LIGHT IT UP! :: edu forum-
Navigasi: